Sabtu, 07 April 2012

Profil MAN 1 Bandar Lampung

Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Bandar Lampung berdiri pada tahun 1979 dengan kampus beralamtkan di Jl. Letkol H. Endro Suratmin Sukarame Bandar Lampung merupakan sekolah umum yang berciri khas Agama Islam.
Dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan, MAN 1 Bandar Lampung telah dijadikan sebagai Madrasah Model di Privinsi Lampung sejak tahun 1998.

Merespon perkembangan global yang kian pesat dan tantangan yang semakin besar bagi generasi islam mendatang serta keinginan masyarakat untuk memiliki Madrasah yang berkualitas, diakui pada tingkat regional, nasional, bahkan pada skala internasional, MAN 1 Bandar Lampung berupaya menghasilkan lulusan yang tanggap dan mampu mengatasi berbagai tantangan persaingan global. Salah satu upaya untuk mewujudkan harapan tersebut adalah dengan memproyeksikan diri pada perubahan visi dan misi yang akan dikembangkan menuju madrasah yang berstandar internasional dimana keluarannya terdiri dari dua kategori, yaitu standar umum dengan sertifikasi dari Cambrigh University dan standar ilmu agama dengan sertifakasi dari Al-Azhar University, Cairo.

Sebagai bahan pijakan adalah pasal 50 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas 2003) mengamanatkan agar pemerintah dan/atau Pemerintah Daerah menyelenggarakan sekurang-kurangnya satu satuan pendidikan pada semua pendidikan bertaraf internasional. Sedangkan pasal 30 ayat (3) mengamanatkan bahwa kurikulum pada semua jenjang dan jenis pendidikan dikembangkan dengan prinsip diversifikasi sesui dengan satua pendidikan, potensi daerah, dan peserta didik.

0 komentar:

Posting Komentar